Home Berita utama Cara Cek Kuota Telkomsel 2020 Beserta Tips Menghemat Kuota

Cara Cek Kuota Telkomsel 2020 Beserta Tips Menghemat Kuota

Cara Cek Kuota Telkomsel 2019 Beserta Tips Penghemat Kuota

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Khusus bagi pengguna kartu perdana Telkomsel, Anda bisa mengontrol penggunaan paket kuota yang sedang digunakan, dengan melakukan cara cek kuota telkomsel secara berkala, cara mengecek paketan telkomsel dapat dilakukan dengan dial phone, SMS ataupun menggunakan aplikasi MYTelkomsel. Jadi bagi pengguna telkomsel tidak perlu kawatir untuk mengetahui sisa kuota internet anda karena ada banyak cara untuk melakukan cek kuota telkomsel.

Bagi pengguna internet terkadang mereka tidak mengontrol dengan baik pemakaian kuota internet mereka sehingga akan mengakibatkan kuota internet cepat habis. Oleh karena itu Liputanteknologi akan memberikan cara mengecek kuota telkomsel beserta tips cara menghemat kuota telkomsel.

Baca Juga: Cara Mengecek Kuota Smartfren GSM 4G Terbaru

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengecek paketan telkomsel yang perlu anda ketahui.

Cara Cek Paket Kuota Telkomsel Menggunakan Dial Phone

Menu dial ini mencakup semua informasi pada kartu telkomsel. Pengecekan sisa kuota melalui dial phone ini dilakukan dengan Anda mengetikkan *888# lalu pilih informasi cek kuota internet.

Cara Cek Paket Kuota Telkomsel Menggunakan Dial Phone

Berikut cara penggunaannya:

  • Ketik *888# lalu tekan call.
  • Pilih Reply dan kemudian ketik angka 3 (cek kuota) pada dialogue box.
cara cek kuota telkomsel 4g
  • Selanjutnya ketik angka 2 untuk cek kuota internet pada dialogue box.
  • Setelah tampilan ini, maka akan ada pesan masuk untuk info lengkap tentang jumlah kuota internet telkomsel yang tersisa.
  • SMS akan dikirim dari operator Telkomsel dengan menggunakan nomor 3636.

Baca Juga: Cara Mengecek Kuota Tri

Cek Kuota Telkomsel Via SMS

Anda tidak perlu khawatir, layanan cek kuota telkomsel via sms ini tidak dikenakan biaya sedikitpun. Dan untuk cara cek kuota telkomsel ini, dapat dibilang cukup mudah anda tinggal mengetik: UL(spasi)INFO lalu kirim ke 3636.

Cek Kuota Telkomsel Via SMS

Apabila format diatas tidak mendapat balasan, maka anda bisa menggunakan format: Flash(spasi) INFO V2 kirim ke 3636.

Cek Paketan Telkomsel Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara paling mudah untuk mengecek kuota internet Telkomsel ialah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Anda bisa download aplikasi tersebut melalui Google Play Store ataupun dengan App Store di smartphone anda. Cara nya anda cukup login menggunakan nomor Telkomsel anda, maka secara otomatis semua informasi terkait nomor telkomsel tersebut akan ditampilkan.

Cek Paketan Telkomsel Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Berikut cara penggunaannya:

  • Buka aplikasi MyTelkomsel, maka informasi sisa kuota sudah tersedia pada halaman awal.
  • Klik rincian untuk penjelasan lebih lengkap.

Demikianlah cara mengetahui sisa kuota telkomsel, diatas sudah dijelaskan oleh liputanteknologi tentang ke tiga cara cek kuota telkomsel terbaru, anda tinggal memilih yang menurut anda paling mudah untuk digunakan.

Baca Juga: 4 Cara Cek Kuota Indosat 2020 (Ooredoo, MP3) Dengan Mudah

Tips Hemat Kuota Internet Telkomsel

 

Tips Hemat Kuota Internet Telkomsel

Tidak hanya Anda rajin mengecek kuota internet, namun anda juga harus rajin menghemat kuota internet agar tidak menambah pengeluaran keuangan anda. Berikut ini adalah beberapa tips menghemat penggunaan kuota internet.

1. Pilih Paket Internet Yang Sesuai Dengan Kebutuhan
Jangan tergiur dengan jumlah kuota yang besar, namun dengan harga yang juga besar. Maka pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan anda, bila memang digunakan untuk pekerjaan maka pilihlah kuota dengan koneksi yang cepat dan kuota yang besar.

2. Matikan Fungsi Auto-Sync
Hal merupakan sesuatu yang sering dilupakan bagi pengguna smartphone. Daripada Anda merelakan kuota internet untuk update aplikasi yang tidak diperlukan, maka lebih baik Anda matikan fungsi auto-sync dan update dengan cara manual saja.

3. Cari Tahu Aplikasi yang Menguras Banyak Kuota
Aplikasi yang  menampilkan foto dan video biasanya akan memakan banyak kuota internet dengan jumlah besar. Maka dari itu hindari pemakaian yang terlalu sering untuk menguras kuota internet anda.

Baca Juga: Cara Mengecek Kuota XL Xtra Combo Dan Masa Aktif XL Axis

4. Aktifkan Notifikasi Pembatasan Penggunaan Kuota
Hal ini bertujuan untuk  isa memberitahu anda, sudah seberapa banyak kuota internet yang telah dipakai. Biasanya notifikasi ini akan muncul disaat penggunaan data hampir menyentuh batas maksimal pemakaian.

5. Manfaatkan WiFi
Dimanapun anda berada apabila terdapat fasilitas WiFi maka manfaatkan! Jadi anda tidak akan merasa cemas disaat membuka sebuah aplikasi yang menguras kuota internet telkomsel anda.

Demikianlah cara cek kuota telkomsel dan tips cara menghemat kuota internet, semoga dengan anda membaca artikel ini tentang cara mengetahui sisa kuota telkomsel 4G, anda dapat menghemat pemakaian kuota anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here