Home Aplikasi Cara Mengembalikan Kontak Whatsapp Yang Hilang Tiba Tiba Dengan Mudah

Cara Mengembalikan Kontak Whatsapp Yang Hilang Tiba Tiba Dengan Mudah

LIPUTANTEKNOLOGI.COM – Apakah kontak whatsapp anda tiba-tiba hilang? Kemudian anda mencari cara agar kontak whatsapp dapat kembali seperti semula?. Anda telah membaca artikel ya pas, karena liputanteknologi akan membahas cara mengembalikan kontak whatsapp yang hilang dengan mudah. Karena cara mengembalikan kontak WA ini sudah pernah dilakukan dan lolos uji coba.

Memang kehilangan kontak WA itu sesuatu hal yang menyedihkan, apalagi berisi nomor wa orang tua, saudara atau teman dekat kita. Namun anda jangan kawatir karena cara balik kontak Whatsapp ini sudah pernah dilakukan admin liputanteknologi. Beginilah cara cepat mengembalikan nomor telpon wa.

Baca Juga: Cara Menyadap Whatsapp dan Solusi Mengatasi Sadap WA Yang Tepat

1. Cara Mengembalikan Kontak Whatsapp Dengan Memberihkan Cache Aplikasi WA

cara balikin nomor telpon yang hilang tiba-tiba

Langkah pertama yang bisa anda lakukan bila kontak di whatsapp tiba-tiba hilang yaitu dengan cara membersihkan cache pada aplikasi WA. Cara dengan anda masuk ke setting HP kemudian ke aplikasi, nanti akan muncul apps info, maka silahkan langsung pilih menu force stop lalu pilih menu clear cache.

Apabila sudah, langkah terakhir untuk mengembalikan kontak wa iyalah dengan me-restart smartphone-mu dan sekarang ihat kembali ke aplikasi WhatsApp. Pasti beberapa kontak yang hilang sudah kembali lagi ke WhatsApp-mu.

Baca Juga: Cara Membuat Tema Whatsapp Sesuai Keinginan + Download Tema Whatsapp Yang Lucu

2. Aktifkan Menu Permission Untuk Mengembalikan Kontak WA Yang Hilang

Aktifkan Menu Permission Untuk Mengembalikan Kontak WA Yang Hilang

Apabila suatu saat nomor kontak di WhatsApp-mu tiba-tiba hilang semua, maka kemungkinan besar menu Permission di smartphone-mu belum aktif kan. Sehingga, akan menyebabkan kontak di smartphone android dan WhatsApp tidak terkoneksi dan membuat hilang saat kamu tidak sengaja me-restart smartphone-mu.

Nah, biar hal tersebut tidak terjadi lagi, maka kamu wajib mengaktifkan menu Permission di smartphonemu. Caranya, dengan masuk ke menu Settings kemudian Application dan pilih menu WhatsApp lalu menu Permission.

Setelah itu, aktifkan menu Permission di WhatsApp-mu agar sistem dapat membaca kontakmu dan mengurangi kemungkinan nomor kontak hilang secara tiba-tiba.

Baca Juga:

3. Tampilkan Semua Kontak Dari Pengaturan Whatsapp

Tampilkan Semua Kontak Dari Pengaturan Whatsapp

Apabila nomor kontak di WhatsApp tiba-tiba hilang bisa jadi hal tersebut dikarenakan pengaturan kontak di menu Pengaturan WhatsApp-mu belum aktif. Dan supaya hal tersebut tidak terjadi baiknya aktifkan pengaturan ini dimenu settings kemudian contact dan cek list opsi display all contact

4. Aktifkan Kontak di Akun Gmail Untuk Memunculkan Kontak WA

WhatsApp itu kontaknya memang terintegrasi dengan akun Google. Apabila akun gmail di ponsel android-mu terlalu banyak maka kontak yang harusnya tersimpan di Gmail tidak akan ditampilkan di Phone Book dan secara otomatis kontaknya tidak muncul di WhatsApp.

Untuk mengatasinya, silahkan anda pilih Settings di aplikasi kontak smartphone-mu. kemudian cari menu Contact to display, dan silahkan lakukan cek list akun Gmail tempat Anda menyimpan kontak.

Setelah itu, jangan lupa Refresh Contact pada aplikasi WhatsApp dan secara otomatis kontak yang hilang alias gak terdeteksi akan dimunculkan kembali.

Baca Juga:

5. Instal Ulang WhatsApp

cara mengembalikan kontak wa yang hilang

Ini merupakan cara paling terakhir, apabila cara mengembalikan kontak WA yang sudah dijelaskan diatas sudah tidak bisa lagi untuk mengembalikan nomor kontak yang hilang secara tiba-tiba.

Namun perlu Anda ingat, di saat menginstal ulang anda harus memasang aplikasi yang ada di Play Store ya.

Semoga dengan anda membaca artikel ini dapat anda dapat mengembalikan kontak whatsapp yang hilang tiba tiba di android-mu.

Silahkan anda coba mengembalikan Kontak WA secara berurutan agar anda dapat memahami setiap langkahnya. Selamat mencoba semoga kontak WA anda bisa kembali. Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here